Tuesday, March 13, 2018

Beginilah Cara Menggulung Lengan Kemeja Yang Benar

Menggulung lengan kemeja memang sangat mudah untuk dilakukan, namun seringkali banyak yang salah dalam caranya. Alih-alih ingin tampil lebih keren dengan menggulung lengan kemeja kamu malah terlihat norak. Lengan kemeja yang digulung berantakan tentu tidak enak dipandang. Biar tidak salah yuk ketahui caranya berikut ini.


Sebelum kita membahas mengenai cara menggulung kemeja panjang yang baik dan benar, kalian harus paham terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk menggulungnya. Apa sebenarnya sih alasan para cowok menggulung kemejanya padahal dia bisa memakai kemeja pendek? Kenapa membeli kemeja panjang yang pada akhirnya digulung juga?

Cowok menggulung kemeja panjangnya berarti menandakan dia sedang sibuk dan menginginkan kepraktisan. cara menggulung lengan kemeja agar rapih ini dimaksudkan agar saat kita menggulung kemeja lengan panjang, kita terlihat lebih rapih dan elegan tanpa membuat kemeja kita kusut.

Pada saat bekerja khususnya pekerjaan yang mengandalkan ketelatenan tangan misalnya angkat beban, mencuci tangan, memperbaiki mesin, atau suatu pekerjaan yang dikerjakan lebih mudah jika tanpa gangguan kemeja. Setiap Anda merasa bahwa lengan kemeja akan terkena kotoran, menyulitkan, atau akan terjepit mesin, gulung saja. Gulungan tersebut akan memberikan kesan universal bagi “cowok yang sedang bekerja”.

Jika cuaca sedang panas kemeja setipis apapun bakal membuat Anda merasa gerah. Dengan menggulung kemeja akan membuat kulitmu merasa sejuk karena langsung terkena udara. Pada saat komuting ke kantor atau kampus Anda bisa menggulung kemeja agar terhindar dari gerah. Pada saat suhu ruangan sudah menjadi terlalu dingin bagi Anda, maka gulungan tersebut bisa Anda turunkan untuk melindungi terpaan udara dingin. seringkali anda terburu-buru saat menggulung lengan kemeja anda sehingga membuat kemeja anda terlihat kusut dan lecek yang membuat penampilan anda kurang menarik.

Menggulung kemeja panjang bisa memancarkan kesan santai dan kasual namun tetap terlihat rapi. Di sebagian tempat kerja ada juga yang mengizinkan para karyawannya untuk memakai kemeja yang digulung agar terlihat santai tapi tidak meninggalkan sisi keseriusan dalam bekerja. Pada saat memimpin sebuah rapat atau saat menjadi tuan rumah disebuah pesta Anda dapat menggulung lengan kemeja  Anda agar memberikan kesan terhadap tamu supaya “Slow, santai, dan tidak serius-serius amat”.
Beberapa alasan tersebut bisa Anda jadikan sebagai acuan kapan waktu yang pas dan tepat untuk menggulung kemeja. Setelah Anda menemukan alasan dan waktu yang tepat untuk menggulung kemeja, sekarang saatnya mempelajari style atau gaya dalam menggulung kemeja.
 
The Casual Forearm Rroll

Menggulung kemeja setengah lengan merupakan cara yang mudah dan nyaman untuk tampil keren, santai, dan kasual tanpa harus takut kemeja jadi kusut. Ciri khas dari style ini adalah gulungan yang tidak terlalu tinggi yakni hanya sebatas lengan.

    Langkh membuat style ini:
  • Lepaskan semua kancing yang ada pada pergelangan tangan
  • Balik cuff (bagian yang kaku di ujung legan kemeja)/ bagian dalam cuff berada di luar
  • Lipat cuff sampai tertutup di balik lengan kemaja. Usahakan besar lipatan sama rata tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.
  • Ulangi langkah ke-3 sampai tinggi lipatan sesuai dengan yang dinginkan. Batas maksimal ialah sampai siku tampak keluar dari balik kemeja. 
 
The Italian Roll

Gulungan kemeja ini sangat cocok dipakai ketika malam minggu. Style ini mampu memberikan kesan santai namun tetap stylish.
  • Lepaskan semua kancing yang ada di ujung lengan
  • Balikkan cuff kemudian tarik lengan kemeja hingga di atas sikut
  • Lipat lengan kemeja yang tersisa namun jangan menutup cuff-nya. Sisakan kurang lebih 1/3 cuff untuk pemanis.
 
The Basic Roll/ Marine Roll

Style gulungan kemeja ini tentu sudah identik dengan seragam para pria tangguh anggota marinir. Style ini sangat cocok diterapkan ketika Anda membutuhkan keluwesan dalam bekerja karena sampai di atas siku. Ini juga cocok bagi Anda yang ingin memamerkan otot lengan Anda sebagai hasil kerja keras Anda selama gym.
  • Ratakan lengan kemeja
  • Tekuk dan lipat cuff (bagian dalam cuff berada di luar)
  • Lipat dan rapikan gulungan sebesar ukuran cuff
  • Buat lipatan lagi sebesar ukuran cuff sampai di atas sikut
 
Menggulung lengan kemeja memang mampu memberikan kesan santai dan kasual namun Anda juga tidak boleh sembarangan melipatnya ke atas. Agar tetap enak dilihat dan menarik, Anda harus memeprhatikan detil setiap lipatannya. Semoga setelah membaca artikel ini Anda lebih terlihat santai tapi tetap modis

Cara Belanja Di Kemejapaten

Silahkan pesan item ini dengan menghubungi Contact Toko yang tertera di sidebar kanan (untuk device mobile ada di bagian bawah), harap disertakan Kode Item atau Nama Item ketika order barang. Barang dikirimkan sehari setelah transaksi selesai. Atau silahkan pesan langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini. Admin toko akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang


EmoticonEmoticon